Cara Buat Aerator Kolam

cara buat aerator kolam – ‘aerator adalah mesin penghasil gelembung udara yang menggunakan air di akuarium sehingga air kaya akan oksigen terlarut yang dibutuhkan oleh semua ikan air tawar dan air laut, kecuali untuk beberapa jenis ikan, seperti betta, gouramy, dll.

Tidak butuh itu. Ada berbagai ukuran aerator, untuk akuarium 20 l – 100 l, cukup gunakan aerator 1 lubang, jika lebih besar dari itu anda harus menggunakan 2 lubang.

[1]. Aerator adalah alat untuk membantu melarutkan oksigen di udara ke dalam air kolam atau akuarium.

Prinsip kerja alat ini adalah membuat permukaan air sebanyak mungkin di udara.

Tujuannya adalah bahwa oksigen dalam air sudah cukup dan gas dan zat yang biasanya menyebabkan bau busuk dapat diusir dari air.

Istilah kolam ikan tentu akrab di telinga kita. Dari namanya saja kita bisa mengerti apa artinya dan saya pikir saya tidak perlu menjelaskan lagi.

Hehe. Sejauh yang saya tahu, kolam ikan dibuat untuk beberapa tujuan, misalnya sebagai tempat pertanian ikan oleh peternak ikan, sebagai dekorasi taman umum, dekorasi rumah, yard dll.

See also  Cara Membuat Unti Kelapa

Kelangsungan hidup beberapa jenis ikan di kolam ternyata sangat tergantung pada ketersediaan oksigen terlarut dalam air.

Semua ikan pada dasarnya membutuhkan oksigen untuk bertahan hidup, hanya saja beberapa jenis ikan bernapas di bagian bawah atau air tengah dan beberapa naik ke permukaan untuk menghirup oksigen.

Berikut adalah cara buat aerator kolam

Leave a Comment