Cara Buat Kwitansi Jual Beli Motor

cara buat kwitansi jual beli motor – cintamobil. com berikut akan memberikan contoh penerimaan membeli dan menjual mobil termasuk membeli dan menjual mobil bekas.

Kwitansi ini adalah bukti pembelian mobil yang sah di mata hukum indonesia.

Saat memutuskan untuk membeli mobil bekas, ada beberapa tahap yang perlu anda lakukan.

Pertama, tentu saja, mencari unit yang sesuai dengan kriteria, mulai dari harga, merek mobil apa, jenis mobil apa itu, dengan warna apa itu.

Setelah terasa ada unit yang cocok, maka anda harus memeriksa unit mobil bekas yang anda cari secara menyeluruh.

Pastikan kondisi eksterior, interior, mesin, transmisi, dan suspensi masih dalam kondisi baik.

Jangan lupa juga melakukan tes jalan untuk merasakan kondisi mobil dengan benar pada simulasi jalan raya nyata.

Jika semuanya telah dirasakan sesuai dengan kriteria yang anda tentukan, maka selanjutnya adalah melakukan transaksi pembelian dan penjualan.

Di sinilah anda dan penjual perlu menyiapkan beberapa dokumen penting.

Di antaranya stnk (sertifikat nomor kendaraan), bpkb (buku pemilik kendaraan bermotor), faktur beli, dan juga tanda terima untuk membeli dan menjual mobil.

See also  Cara Membuat Pasangan Nyaman

Jika anda kurang akrab untuk mengetahui cara membuat tanda terima untuk membeli dan menjual mobil bekas, berikut adalah cintamobil.

Com akan memberikan contoh tanda terima membeli dan menjual mobil yang biasanya digunakan oleh orang -orang saat membeli dan menjual mobil bekas.

Tanda terima adalah bukti yang sah di mata hukum indonesia ketika ada dua pihak yang melakukan transaksi pembelian dan penjualan.

Demikian juga, ketika anda melakukan transaksi membeli dan menjual mobil baru atau mobil bekas, itu juga membutuhkan tanda terima.

Tanda terima dibuat oleh penjual, ditulis oleh penjual tanpa paksaan dari pihak mana pun, dan diserahkan kepada pembeli sebagai bukti transaksi jika penjual telah menerima sejumlah uang pembelian dari pembeli.

Perlukah Kwitansi Jual Beli Motor?

Bukti kuitansi jual beli motor sangatlah penting bagi para pemilik kendaraan yang hendak ingin melakukan bea balik nama kendaraan atau mengurus pajak kendaraan.

Bagaimana Cara Menulis Kwitansi Yang Benar?

Cara Menulis Kwitansi yang Benar Beserta Contohnya

  1. Nomor Kwitansi. Nomor kwitansi merupakan urutan nomor yang telah kamu buat dan pastikan pula nomor urut yang kamu pakai mudah untuk dikenali.
  2. 2. Tanggal Transaksi.
  3. 3. Telah diterima dari.
  4. 4. Jumlah Uang.
  5. Jenis Produk.
  6. 6. Tanda Tangan Penerima.
See also  Cara Membuat Ground Loop Isolator

Apakah Bisa Balik Nama Motor Tanpa Kwitansi Pembelian?

Tanpa adanya kuitansi ini, proses balik nama tidak bisa dilakukan. Jika memang kamu kehilangan kuitansi tersebut, kamu harus membuat kuitansi baru dengan tanda tangan pemilik kendaraan di atas materai.

Kuitansi Diberikan Kepada Siapa?

Biasanya, kuitansi ini dibuat dalam dua sisi yaitu atas bawah. Di sisi bawah, diberikan kepada penerima uang sedangkan di sisi satunya, untuk kebutuhan pencatatan pemberi.

Siapa Yang Bertanda Tangan Di Kwitansi?

Dikeluarkan dan ditanda tangani si penerima, kemudian diserahkan kepada si pemberi uang atau yang membayar.

Apakah Balik Nama Harus Ada Kwitansi?

Selain untuk balik nama, keberadaan kuitansi pembelian kendaraan bermotor juga diperlukan jika kendaraan tersebut dijual kembali sebelum di balik nama.

Berikut adalah cara buat kwitansi jual beli motor

Leave a Comment