Cara Membuat Cas Aki Tanpa Trafo

cara membuat cas aki tanpa trafo – sampai pengisian lebih cepat, atau sering kali dalam pengisian cepat.

Pernahkah anda mengalami masalah dengan sistem listrik pada kendaraan? salah satu mobil/sepeda motor sulit untuk dimulai atau mungkin menyalakan sinyal dan tanduk tidak ingin menyala? bisa jadi salah satu penyebab masalahnya adalah baterai kendaraan anda lagi dalam kondisi yang tidak menguntungkan atau pendek.

Pada kesempatan ini, saya akan membahas cara membuat pengisi daya baterai sederhana untuk mengisi ulang baterai yang berlebihan karena digunakan dalam jangka panjang atau karena tidak berfungsi dengan baik sistem pengisian ulang baterai di kendaraan anda.

Sebelumnya anda perlu tahu, aki adalah salah satu komponen penting untuk sistem listrik kendaraan.

Salah satu baterai adalah memberikan tegangan pasokan ke ecu (unit kontrol elektronik) ke kendaraan yang sudah menggunakan sistem injeksi untuk menyemprotkan bahan bakar ke dalam mesin, yang ditandai dengan suara “ttrriiiittt” lama ketika kontak sedang digunakan.

Selain itu, baterai juga berfungsi untuk menyalakan starter, memutar fungsi sinyal, tanduk dan lampu variasi yang dipasang pada kendaraan anda.

See also  Cara Membuat Cabe Giling

Jika overdoard baterai tentu saja akan membuat sistem ecu dan perangkat elektronik/sistem listrik lainnya tidak berfungsi secara optimal, jadi akan menyenangkan bagi kita untuk menjaga baterai selalu dalam kondisi baik.

Bagaimana anda mengisi/mengisi ulang baterai? bisakah baterai menjadi pengisi daya? jawabannya: bisa.

Baterai dapat menjadi pengisi daya atau isi ulang karena baterai memiliki lebih dari satu sel elemen (sel multi).

Cara mengisi ulang baterai sangat mudah, yang harus anda lakukan adalah memasang pengisi daya tiang (+) ke (+) pada baterai, dan (-) pengisi daya pada (-).

Berikut adalah cara membuat cas aki tanpa trafo

Leave a Comment