Cara Membuat Kandang Ayam Petelur Skala Kecil

cara membuat kandang ayam petelur skala kecil – cara pertama untuk membuat kandang ayam peletakan sederhana adalah dengan menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan.

Dalam membuat kandang ayam peletakan ini, anda tentu membutuhkan berbagai peralatan pertukangan.

Misalnya, gergaji untuk memotong balok kayu atau bambu, palu, alat pengukur seperti meter dan pensil, amplas, untuk paku.

Selain itu, juga perlu menyiapkan sarung tangan agar aman. Setelah memiliki semua peralatan, cara berikutnya untuk membuat ayam pelapis adalah dengan menyiapkan bahan atau bahan.

Anda perlu menyiapkan 2×4 cm dan balok kayu bambu secukupnya. Selain itu, anda juga harus memberikan bahan yang bagus untuk atap.

Lebih baik menggunakan bahan tahan air dan panas, seperti seng, ubin atau serat.

Untuk dinding, anda dapat menggunakan anyaman bambu atau kayu lapis. Bahan ini juga dapat digunakan untuk sekat antar kandang.

Cara berikutnya untuk membuat ayam pelapis adalah dengan membuat desain.

Dengan memilih jenis kandang baterai, anda akan membuat sekat yang memisahkan ayam dari satu sama lain.

See also  Cara Membuat Asinan Mangga

Jenis kandang baterai ini dapat dibuat dari berbagai ukuran. Bahkan dapat dibangun dalam ukuran yang sangat besar dan memiliki level.

Kandang ini biasanya dapat mengakomodasi satu hingga dua ayam dewasa. Jika anda menggunakan desain kandang ayam berbentuk prisma seperti panggung, kotoran ayam dapat segera jatuh di bawah kandang, membuatnya lebih mudah dibersihkan.

Dalam membuat kandang tiga lantai seperti ini, pastikan posisi setiap level dibuat untuk bergeser ke samping sehingga kotoran ayam tidak mempengaruhi ayam di bawahnya.

Berapa Luas Kandang Ayam Petelur Untuk 100 Ekor?

Kalau jumlah ayam ada 100 ekor, maka luas yang dibutuhkan adalah 10 – 12,5 m2. Dengan membuat bangunan kandang berukuran 2 meter x 7 meter, sudah bisa untuk menampung 100 ekor ayam.

Berapa Ukuran Kandang Untuk Ayam Petelur?

Panjang 120 cm × lebar 35 cm × tinggi depan 42 cm × tinggi belakang 37 cm, ukuran tersebut bisa disekat menjadi 4 pintu, dengan masing-masing sekat diisi 2 ekor ayam.

Berapa Pakan Ayam Petelur 100 Ekor Per Hari?

Pakan Bekatul 2 Kg x Rp.1.000 = Rp. 2.000,- Tiga jenis pakan di atas dicampur menjadi 11 Kg = Rp.32.000,-1 ekor per hari butuh 110gr pakan, 110gr x 100 ekor = 11.000 gr atau 11 Kg, jadi per hari 100 ekor ayam butuh 11 Kg Pakan (Rp.32.000,-) Total biaya pakan hingga produksi (betelor) adalah sekitar Rp.1.000.000,-

See also  Cara Buat Sirup Gula

Berapa Kilo Pakan Ayam Untuk 100 Ekor Ayam?

Kebutuhan pakan adalah 65 gr per ekor atau 6,5 kg untuk 100 ekor ayam.

Berapa Ukuran Kandang Ayam Petelur?

Panjang 120 cm × lebar 35 cm × tinggi depan 42 cm × tinggi belakang 37 cm, ukuran tersebut bisa disekat menjadi 4 pintu, dengan masing-masing sekat diisi 2 ekor ayam.

Berapa Ukuran Kandang Untuk 100 Ekor Ayam Petelur?

Dengan membuat bangunan kandang berukuran 2 meter x 7 meter, sudah bisa untuk menampung 100 ekor ayam.

Berapa Iklim Kandang Yang Cocok Untuk Budidaya Ayam Petelur?

Suhu Kandang 32,5°C – 35°C.

Berapa Kebutuhan Pakan Ayam Petelur Per Ekor Per Hari?

Maka kebutuhan pakan setiap hari untuk 1000 ekor ayam petelur adalah 72 gram/ekor/hari x 1.000 ekor = 72.000 gram/hari atau 72 kilogram/hari.

Langkah -Langkah Untuk Membuat Kandang Ayam?

Cara Membuat Kandang Ayam Sederhana

  1. Siapkan alat dan bahan. Alat dan bahan yang dibutuhkan untuk mempraktikkan cara membuat kandang ayam sederhana dimulai dari gergaji.
  2. Buat kerangka.
  3. Membuat lantai kandang.
  4. Membuat dinding kandang.
  5. Membuat atap kandang.
See also  Cara Membuat Es Buah Viral

Berikut adalah cara membuat kandang ayam petelur skala kecil

Leave a Comment