Cara Membuat Traktor Mini Sendiri

cara membuat traktor mini sendiri – anda juga dapat membeli traktor dengan harga murah secara online! mari kita kenali sejarah dan jenis traktor melalui artikel ini.

Sebagian besar traktor tradisional menggunakan transmisi manual dan memiliki sejumlah rasio kecepatan dari tiga hingga enam.

Kecepatan rendah digunakan ketika traktor berada di lahan pertanian, sedangkan kecepatan tinggi digunakan saat traktor berada di jalan.

Traktor ini sangat berjasa di bidang pertanian karena membantu petani menanam, panen, ladang padi dan lainnya.

Traktor pertanian adalah traktor yang dapat bergerak sendiri, dibuat dengan as roda yang dapat menarik dan menggerakkan mesin pertanian.

Traktor pertanian dapat dibagi menjadi tiga jenis berdasarkan bentuk dan ukuran, yaitu traktor besar, traktor mini dan traktor tangan.

Traktor besar adalah traktor yang memiliki empat atau lebih roda, dengan panjang sekitar 2650-3910 mm, lebar 1740-2010 mm dan 20-120 hp.

Fungsi kerangka kerja adalah sebagai tempat untuk mengemudi motor, transmisi, dan bagian traktor lainnya.

Kerangka kerja berfungsi sebagai tempat untuk kekuatan pendorong, transmisi, dan bagian traktor lainnya.

See also  Cara Buat Mac And Cheese

Bagian traktor dikaitkan dengan kerangka kerja menggunakan beberapa baut pengetatan.

Daya dari motor dalam bentuk rotasi poros disalurkan melalui pully dan v-belt ke kopling utama untuk diteruskan ke gigi gigi sehingga menggerakkan sumbu roda dan sumbu pto.

Gear gear juga berfungsi untuk menyesuaikan kecepatan rotasi poros roda dan poros pto.

Kemudian, daya disalurkan ke mesin putar. Kopling utama dioperasikan dari tuas kopling utama.

Jika tuas ditarik ke posisi netral, daya motor tidak disalurkan ke gigi. Akibatnya traktor akan berhenti, meskipun kondisi motor penggerak dihidupkan.

Berikut adalah cara membuat traktor mini sendiri

Leave a Comment